Anies Tutup Ancol, Demokrat: Jangan Contoh Pimpinan Lain yang ‘Budeg’

Kepala Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief (net)

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup tiga tempat wisata, salah satunya pantai Ancol. Ini setelah mendapat teguran lantaran pantai Ancol dipadati banyak pengunjung dan menimbulkan kerumunan.

Langkah Pemprov DKI Jakarta itu menuai apresiasi dari Andi Arief, politikus Demokrat. Ia menilai keputusan Anies dan jajarannya menutup tempat wisata tersebut sudah tepat.

“Terima kasih gubernur Anies Baswedan yang bergerak cepat menutup tempat wisata. Begitulah pemimpin, mau mendengar masukan. Jangan contoh beberapa pimpinan lain yang budeg atas kritik,” ujar Andi Arief memberikan pujian, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, upaya penanganan Covid yang ditempuh Pemprov DKI sudah benar. Andi pun menyarankan agar Anies beserta jajarannya berkonsentrasi penuh dengan penanganan Covid di Jakarta.

“Jangan terpapar dengan gerakan wisata dan pembukaan mall. Jangan sia-siakan momentum kepercayaan ini,” imbuh Andi Arief.

“Jakarta tulang punggung Indonesia melawan Covid. Jangan ikuti ajakan bombastis pertumbuhan ekonomi dengan wisata, membuka mall dll,” pungkas Kepala Bappilu DPP Demokrat ini.