Masih Pandemi, Luhut Imbau Jangan Dulu Kunjungi Sanak Saudara

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan

MONITOR, Jakarta – Lebaran ditengah suasana pandemi terasa sangat berat. Di sisi lain, jika masyarakat diperbolehkan melakukan tradisi lebaran seperti hari-hari biasanya, misalnya bersilaturrahmi ke rumah saudara dan handai taulan, maka potensi penyebaran virus Corona dapat meningkat.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyadari aktivitas berkumpul bersama keluarga tercinta menjadi satu ritual sekaligus momen yang selalu ditunggu-tunggu olehumat Muslim di Hari Raya.

“Namun dengan kondisi pandemi yang belum kunjung usai seperti saat ini, kita harus menahan diri sekali lagi untuk tidak mengunjungi sanak saudara dan kerabat serta berkumpul demi menjaga kebersamaan kita dengan orang-orang terkasih lebih lama lagi,” ucap Luhut Panjaitan, dalam laman Instagramnya.

Jikalau tetap melakukan silaturrahmi, Luhut meminta agar masyarakat secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Saya berharap saudara -saudaraku yang muslim tetap bisa saling silaturahmi sembari tetap saling menjaga, dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,” imbuhnya.