BUMN

Program PFseries Bawa Pertamina Foundation Raih CSR Brand Equity Awards 2021

MONITOR, Jakarta – Perusahaan tidak bisa dilepaskan dari tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat maupun lingkungan. Melalui program yang diusung, CSR bukan hanya sekedar mendongkrak citra dan reputasi positif perusahaan melainkan juga mencerminkan nilai-nilai perusahaan itu sendiri.

Hal ini disepakati melalui ajang webinar “CSR Activity Awareness & CSR Image” yang digelar oleh The Iconomics sekaligus momen awarding yang menghantarkan Pertamina Foundation mendapatkan apresiasi berupa penghargaan “Indonesia CSR Brand Equity
Awards 2021” pada Rabu (05/05).

Ajang tersebut juga disaksikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sosial Tri Rismaharini serta Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Pada kesempatan yang sama, Agus Mashud S. Asngari selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation berbagi perjalanan Pertamina Foundation dalam menjalankan programnya.

“Sejauh ini, ikon program PFseries telah meraih berbagai pencapaian. Program PFprestasi telah mewujudkan mimpi 2.547 anak di Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Dalam PFsains, terdapat 10 proyek EBT terbaik untuk mendapatkan inkubasi pendampingan dan implementasi secara langsung,” ucap Agus.

Agus turut menambahkan bahwa keberhasilan program-program lainnya seperti PFmuda yang mendukung pengembangan 26 community project dalam menyelesaikan isu-isu sosial, PFpreneur yang memberdayakan 1.006 wirausaha perempuan, dan PFbangkit yang terus menyalurkan bantuan bagi warga terdampak pandemi dan bencana.

Dukungan dan pembiayaan dari CSR PT Pertamina (Persero), proses digitalisasi, serta kolaborasi dengan berbagai mitra menjadi pemicu suksesnya program PFseries hingga meraih penghargaan kali ini.

“Terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan dan tentunya rekan-rekan semua. Tahun ini, kita memang mendapatkan lesson learn yang sangat bagus, bagaimana digitalisasi dan kolaborasi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk meningkatkan brand equity. Niat baik dan upaya ini dalam rangka berbakti untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” tutup Agus.

Recent Posts

BP Haji Siap Jawab Amanah Presiden Untuk Penyelenggaraan Haji; Biaya Lebih Efisien, Layanan Tetap Prima

MONITOR, Jakarta - Kepala Badan Penyelenggara Haji (BP Haji) RI, Mochamad Irfan Yusuf, menghadiri peresmian…

16 menit yang lalu

Penerimaan Taruna dan Taruni 2025-2026 KKP Dibuka Hingga 31 Mei

MONITOR, Jakarta - Minat masyarakat melanjutkan pendidikan tinggi di bidang kelautan dan perikanan terus menunjukkan…

49 menit yang lalu

Penguatan Manajerial Universitas Islam Depok menuju Tata Kelola Kampus Unggul

MONITOR, Depok - Universitas Islam Depok (UID) menggelar rapat strategis bertajuk Penguatan Manajerial yang melibatkan…

1 jam yang lalu

Kemenag Berlakukan Program Tanazul, Minta Semua Petugas Haji Disiplin dan Zero Pelanggaran

MONITOR, Jakarta - Tahun ini Kementerian Agama akan memberlakukan program Tanazul dalam rangkaian puncak haji…

2 jam yang lalu

Unggul di Asean, Indonesia Masuk Jajaran Kontributor Besar Nilai Manufaktur Global

MONITOR, Jakarta - Peningkatan Manufacturing Value Added (MVA) berdampak pada posisi Indonesia masuk dalam negara…

3 jam yang lalu

Diminta Laksanakan Amanah dengan Baik, Petugas Dilarang Bersembunyi Dibalik Kain Ihram

MONITOR, Cipondoh - Kementerian Agama RI menggelar Orientasi dan Pembekalan Terintegrasi bagi Panitia Penyelenggara Ibadah…

6 jam yang lalu