Waduh! Kemunculan Babi Ngepet di Depok Bikin Geger Warga

Babi ngepet tertangkap warga

MONITOR, Depok – Warga Sawangan, Kota Depok, digegerkan dengan adanya sesosok binatang yang disebut babi jadi-jadian atau babi ngepet diamankan di RW. 04, Kelurahan Bedahan, Selasa (27/04/2021).

Babi jadi-jadian yang sempat meresahkan warga tersebut ditangkap di dekat Masjid Samsul Iman, sekira pukul 01.30 WIB. Warga yang melakukan penangkapan, tanpa mengenakan sehelai pakian pun alias bugil.

Menurut Abdul Rosad, Ketua RW. 04, Kelurahan Bedahan, babi jadi-jadian itu telah lama menjadi incaran warga. Hal tersebut lantaran sebelumnya juga pernah akan menangkapnya.

“Jadi, sebulan yang lalu sudah pernah ditangkap. Cuman penangkapannya kita tidak telanjang bulat atau bugil, jadi kelepas lagi,” katanya saat dikonfirmasi MONITOR, Selasa (27/04).

Kemudian, lanjut Abdul, atas kesepakatan, warga pun menanti kehadiran babi tersebut. Dan bersepakat menangkapnya dengan tanpa mengenakan busana.

“Sepakan ini babi tersebut kembali lagi. Akhirnya karena kita sudah sepakati dengan warga lainnya, kita jebak. Proses penangkapannya kita telanjang dengan warga yang lain. Yang telanjang ada 12 orang.”

“Si babi ini, awalnya ia pakai motor turun di lokasi itu pakai jubah hitam. Kemudian gak lama berubah jadi babi ngepet. Awalnya saat tiba wujudnya orang, saat diturunkan sama teman-temannya berubah jadi babi.”

“Sempat kita kejar juga yang pakai motor itu, tapi gak ketangkap. Karena kita malu juga, karena gak telanjang. Jadi, babi yang telah meresahkan warga ini, sudah kami tangkap dang kami amankan disini,” ungkapnya.

Untuk itu Abdul Rosad mengatakan, apabila ada warga Bedahan khususnya yang merasa kehilangan kuarganya, bisa datang untuk menumui

“Jadi, bagi warga Bedahan khususnya saya mengharapkan dari pihak keluarganya, karena ini sudah positif babi jadi-jadian, apabila ada saudara atau tetangga, silahkan menghubungi saya, nanti kerumah Ustad Adam juga untuk mengambil. Kalau sampai sore tidak diambil, akan kami matikan,” pungkasnya.