22 Tahun Jadi Kota, Perkembangan Pembangunan di Depok Tumbuh Pesat

Jembatan Penyebrangan Orang dengan Ornamen Tradisional Modern di Jalan Raya Margonda, Kota Depok

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut, Kota Depok terus mengalami perkembangan pesat seiring bertambahnya usia. Menurutnya, di usia 22 tahun pada 27 April mendatang, perkembangan pembangunan di Kota Depok terus meningkat.

“Depok berkembang pesat dengan terus bertambahnya jumlah penduduk,” kata Imam dalam keterangannya, dikutip Minggu (25/04).

Imam mengatakan, saat Depok terbentuk menjadi kota di tahun 1999, jumlah indeks pembangunan manusia (IPM) senilai 70. Saat ini, jumlah IPM Kota Depok sudah mencapai 80 yang merupakan tiga besar di Jawa Barat setelah Bekasi dan Bandung.

Dirinya menjelaskan, berbagai penghargaan juga diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, salah satunya dalam laporan keuangan. Hingga saat ini, Kota Depok telah mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut.

“Dengan kemajuan yang terus membaik, ke depannya Pemkot Depok akan lebih optimal dalam meningkatkan pembangunan,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menambahkan, di usia 22 tahun Kota Depok saat ini, perkembangan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah memiliki koneksi internet dengan sambungan hingga ke tingkat kelurahan. Kemudian, terdapat 183 layanan free-wifi di area publik.

“Juga sudah dilengkapi dengan CCTV, titik sensor kualitas air dan udara, serta disaster recovery plan,” ungkapnya.