Kasus Covid India Naik, Wagub DKI: Jangan Kendor Disiplin Prokes!

Wakil Gubernur DKI Jakarta A RIza Patria

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, tak bosan mengingatkan warganya di berbagai kesempatan dari awal pandemi sampai sekarang agar selalu waspada dan disiplin prokes 3M di masa pandemi covid-19.

“Jangan lengah dan jangan kendor untuk memakai masker, selalu menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Riza Patria, Sabtu (24/4/2021).

Ia mengingatkan ketika India melonggarkan diri, justru saat ini mengalami ‘tsunami Covid-19’. Ada sebanyak 300 ribu orang terpapar positif covid-19 setiap harinya; dan 2000 orang meninggal setiap harinya.

“Tentu kita tidak berharap hal itu terjadi di Indonesia. Kuncinya adalah komitmen kita, kerjasama di antara kita, dan disiplin dari kita semua,” kata Riza Patria.

Apabila gerakan vaksin covid-19 semakin banyak dan gencar, ia berharap semuanya tetap disiplin dengan protokol kesehatan 3M.

“Apalagi mendekati libur mudik Lebaran yang sebentar lagi tiba. Jadi, tolong warga Jakarta, jadikan protokol kesehatan 3M sebagai kebutuhan sehari-hari,” imbuh Politikus Gerindra ini.