Jumat, 29 Maret, 2024

Isu Reshuffle Mencuat, PKS: Jangan Ada Politik Dagang Sapi

MONITOR, Jakarta – Dalam sepekan terakhir, publik digemparkan adanya isu reshuffle kabinet kerja. Wacana ini pun mengundang perhatian dari Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera.

Menurutnya, sekalipun Presiden merencanakan reshuffle, ia meminta agar tidak ada politik dagang sapi. Mardani menyatakan sosok yang dipilih Presiden harus betul-betul memiliki integritas yang bagus.

“Saya mengingatkan, jangan ada politik dagang sapi. Sosok yang memiliki komitmen, integritas, moralitas dan intelektualitas diperlukan. Ini harus jadi perhatian pak Jokowi,” kata Mardani Ali Sera, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/4/2021).

Mardani berharap adanya wacana reshuffle ini menjadikan pemerintahan Jokowi semakin berkualitas dan serius mengatur urusan publik. Sebab, belum lama ini Presiden Jokowi pun telah melakukan reshuffle dalam beberapa bulan sebelumnya.

- Advertisement -

“Bila reshuffle benar terjadi, maka momen reshuffle ini terhitung hanya berjarak 4 bulan dari reshuffle lalu (Des ’20). Semoga dinamika itu menjadi pertanda keseriusan pemerintah dalam mengatur urusan publik,” terang Legislator PKS ini.

“Jangan sampai reshuffle ini jd ajang mengatur ulang peta politik semata,” tandas Mardani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER