Ngaku Beli untuk Adiknya, Pria di Depok Nekat Curi HP Meski Suasana Ramai

MONITOR, Depok – Seorang pria di Depok nekat melakukan pencurian hand phone (HP) di sebuah konter, setelah berpura-pura akan membeli. Aksinya itupun terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, saat kejadian, kondisi di sekitar toko masih ramai. Bahkan, terlihat masih ada sejumlah pelanggan lain berada di toko itu.

Informasi diperoleh peristiwa tersebut terjadi di toko Borneo Ponsel, Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (15/04/2021).

“Kejadiannya sekitar jam 18.30. Dia awalnya nanya-nanya, mau beli HP buat adiknya,” kata korban, T (inisial), kepada MONITOR, Jumat (16/04).

Kemudian, pelaku pun meminta korban untuk mengeluarkan sejumlah pilihan unit HP dari dalam etalase, dengan dalih ingin difoto dan diperlihatkan kepada adiknya.

“Gelagatnya sudah mencurigakan, makanya saya masukan lagi tiga hand phone yang telah dilihatnya. Tetapi minta dikeluarkan lagi satu untuk dilihat, saya kasih,” ujar T.

“Saat saya lengah, tiba-tiba dia lari (bawa hand phone). Saya kejar gak keburu, dia kabur sama temannya yang sudah standby di motor. Yang diambil hand phone Vivo Y20s,” sambungnya menjelaskan.

Untuk itu, T pun berharap agar pelaku mau mengembalikan HP yang telah diambilnya, meski peristiwa tersebut telah viral dan sempat dilaporkan ke Polsek setempat.

“Semalam sudah mau urus ke Polsek, katanya minta faktur pembelian, yang menyatakan itu asli punya saya (dibatalkan laporan). Saya berharap hand phonenya dikembalikan,” ungkapnya.