Nekat! Pria di Depok Curi HP Meski Aksinya Terekam CCTV

MONITOR, Depok – Aksi pencurian handphone (HP) di sebuah toko pancing terekam kamera pengintai atau CCTV. Aksi itupun viral di media sosial pada Rabu (14/04) setelah diposting oleh akun Instagram infodepok_id.

Informasi yang diperoleh, aksi yang terbilang memalukan itu terjadi di wilayah Jalan Kemakmuran, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin (12/04/2021) sekira pukul 18.00.

Dalam rekaman video bedurasi 58 detik itu, pria pelaku tersebut terlihat seorang diri. Saat memasuki toko, pelaku menurunkan masker yang ia kenakan ke dagu, sehingga mukanya terlihat jelas di CCTV.

Awalnya, diduga pelaku tidak mengetahui bahwa toko yang ia masuki dilengkapi CCTV. Lalu, setelah ia berada di depan sebuah etalase, ia menoleh ke atas, dan melihat ada CCTV.

Sadar akan aksinya terekam CCTV, iapun kembali ke arah pintu masuk untuk menghidar pantauan CCTV, dan memakai maskernya dengan benar.

Kemudian, ia langsung melancarkan aksinya mengambil HP yang diletakkan pemiliknya di dalam etalase, dan bergegas meninggalkan lokasi.

Namun sayang, tanpa pelaku sadari, mukanya dengan jelas telah terekam CCTV.

“Tolong share dong toko pancing suami ane kemalingan, pada hari Rabu.12 April 2021. Lokasi di Jalan Kemakmuran, Cilodong. Dua HP raib diambil. Supaya ngga meresahkan warga sini udah sering banyak yg kehilangan HP min daerah sini, takutnya pelakunya sama,” tulis istri korban dalam caption unggahan @infodepok_id, Rabu (14/04).

“Pelaku terekam CCTV jelas banget mukanya, ditunggu itikad baik pelaku untuk memulangkan HP toko kami, sebelum naik laporan ke Polisi,” sambungnya menjelaskan.

Unggahan video pencurian itupun langsung diserbu para netizen. Diantaranya Akun frqnn.15, yang mengatakan pelaku terlalu nekat berani melancarkan aksinya, meski mukanya telah terekam CCTV.

“Lah pea, udah ngeliat cctv masih di terusin aja,” katanya.