Kamis, 28 Maret, 2024

Jasa Marga Terus Berupaya Tingkatkan SPM Tol Jakarta-Cikampek

MONITOR, Bekasi – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola jalan tol ruas Jakarta-Cikampek bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan kembali lanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek. Itu dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Untuk pekerjaan rekonstruksi KM 33+337 s.d KM 33+541 lajur 2 arah Cikampek akan dilaksanakan mulai Minggu (04/04) pukul 21.00 WIB s.d Jum’at (09/04) pukul 22.00 WIB sedangkan untuk pekerjaan rekonstruksi KM 26+256 s.d KM 25+990 lajur 2 arah Jakarta akan dilaksanakan mulai Senin (05/04) pukul 10.00 WIB s.d Sabtu (10/04) pukul 22.00 WIB. Namun kami infokan, tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta dapat dilalui secara normal,”kata General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division Widiyatmiko Nursejati melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (4/4).

Terdapat 2 lokasi pekerjaan rekonstruksi kali ini, yaitu pada: 1.  KM 33+337 s.d KM 33+541 lajur 2 arah Cikampek dengan total panjang penanganan 205 meter;

  1. KM 26+256 s.d KM 25+990 lajur 2 arah Jakarta dengan total panjang penanganan 265 meter.

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

- Advertisement -

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign ( VMS ) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER