Curhat Sandiaga, 34 Juta Masyarakat Bergantung ke Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno rapat bersama Komisi X DPR

MONITOR, Jakarta – Pemulihan ekonomi nasional menjadi hal yang sangat dinantikan rakyat Indonesia. Terlebih di sektor pariwisata, banyak masyarakat yang bergantung pasca pandemi ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan ada sekitar 34 juta masyarakat Indonesia kini menggantungkan diri pada bangkitnya sektor pariwisata dan pemulihan sektor ekonomi kreatif.

Sandiaga pun optimis, industri pariwisata dan ekonomi kreatif mampu menyelesaikan persoalan pandemi terutama kalangan yang mengalami berbagai tekanan.

“Secara tegas saya sampaikan bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif bukanlah bagian dari masalah, melainkan bagian dari solusi bangsa ini bisa berkembang, mengatasi dari tekanan yang diakibatkan oleh pandemi covid-19,” kata Sandiaga Uno, saat Rapat Kerja dengan Komisi X DPR-RI, belum lama ini.

Mantan Wagub DKI ini pun terus menggenjot sektor pariwisata melalui stimulus bagi pelaku usaha. Sandi ingin melihat para pelaku usaha kembali bangkit dan keluar dari masa sulit akibat pandemi.