Pandemi Covid-19; Rutin Mandi Air Hangat Bisa Bantu Terhindar dari Virus

Pemanas Air Gas (Foto: Istimewa)

MONITOR – Sejak awal masa pandemi, rasa-rasanya mandi jadi kebutuhan wajib yang bisa dilakukan lebih dari 2 kali sehari untuk keluarga. Selain mandi pada pagi dan sore hari, kami juga akan mandi lagi sehabis pulang dari luar rumah untuk sekedar belanja di supermarket atau berkunjung ke rumah saudara. Bisa dibilang sedikit berlebihan ya, tapi hal ini kami lakukan untuk selalu memastikan tubuh tetap bersih dan terbebas dari segala kuman maupun virus.

Apalagi suami yang selalu pulang kerja selepas maghrib. Sejak masa pandemi, suami seringkali mandi keramas begitu sampai di rumah untuk memastikan setiap helai rambutnya benar-benar bersih. Agar tidak kedinginan saat mandi terlalu malam, saya biasa menyiapkan air hangat untuknya.

Sebelumnya kegiatan merebus air panas lebih dulu untuk mandi suami cukup menyita waktu. Akhirnya kami mulai memutuskan untuk membeli pemanas air gas supaya lebih praktis dan hemat. Mandi air hangat selain mampu membuat mandi terasa lebih nyaman karena jadi tidak kedinginan, rupanya juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh lho! Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Jika kamu tidak suka mandi dengan air hangat, sepertinya perlu dipikirkan lagi. Sebab rupanya kebiasaan mandi ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh kamu. Salah satunya yaitu mampu melancarkan peredaran darah. Itulah kenapa setelah mandi dengan air hangat badan menjadi lebih segar.

Air hangat ini dipercaya mampu membuat pelebaran pembuluh darah sehingga aliran darah pun menjadi lancar. Apabila sirkulasi darahmu menjadi lancar, sel serta jaringan tubuh bisa mendapatkan pasokan nutrisi secara cukup.  

Manfaat kedua yang bisa kamu dapatkan dari mandi air hangat yaitu mampu meredakan serta menghilangkan stress. Saat banyak kerjaan di kantor yang membuat suami stress, setelah mandi pasti mengaku lebih fresh dan segar. Rupanya mandi air hangat memang mampu memberikan efek rileks dan tenang pada tubuh. Dengan demikian, tidurpun menjadi lebih nyenyak.

Mandi air hangat rupanya juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Mandi air panas dipercaya bisa melancarkan peredaran darah dimana jantung yang bertanggung jawab untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Namun sebaiknya konsultasikan juga dengan dokter, apalagi untuk kamu yang memiliki masalah jantung. Apakah boleh mandi air hangat. Jika tidak masalah, maka segeralah mandi air hangat untuk menurunkan tekanan darahmu!

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dengan mandi air hangat yaitu bisa mengeluarkan racun dari tubuh. Mandi air hangat menjadi terapi detoksifikasi alami, dimana hormon serta sistem endokrinmu aktif sehingga bisa memicu banyak keringat keluar dari tubuh. Berendamlah dengan air hangat selama 20 menit untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Keunggulan yang dimiliki Ariston Fast R

Karena sering memanfaatkan air hangat untuk mandi, maka akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada pemanas air ini. Seperti namanya, kecepatan menjadi salah satu keunggulan dari produk pemanas air gas yang satu ini. Sehingga kebutuhan air hangat untuk mandi bisa lebih cepat terpenuhi.

Ariston Fast R dilengkapi dengan teknologi 2 Pin yang bisa merealisasikan solusi akan kebutuhan masyarakat yang ingin air hangat secara instan dalam waktu singkat. Selain itu, keamanannya juga sudah pasti terjaga mengingat water heater ini terhubung dengan gas, air serta listrik secara langsung. Jadi kamu tak perlu khawatir sebab produk dari Ariston ini bisa mencegah nyala api apabila tidak ada air yang mengalir secara otomatis. Fitur yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra untuk para konsumen Ariston.

Apalagi sih keunggulan yang ada pada Ariston Fast R? Salah satunya dari segi efisiensi energinya dimana pemanas air ini sudah dilengkapi juga dengan fitur yang bisa menghemat bahan bakarnya. Apabila suhu air sangat tinggi, maka unit pemanas airnya akan mati otomatis. Sistem ini juga menjadi fitur keamanan pada alat elektronik rumah tangga ini.

Kita sebagai ibu rumah tangga pastinya akan merasa khawatir bukan apabila terdapat kebocoran gas yang bisa menyebabkan kebakaran? Hal tersebut tak perlu dikhawatirkan lagi apabila memakai pemanas air gas yang satu ini. Karena fitur yang dimiliki juga dirancang untuk mencegah adanya resiko kebocoran gas, yang secara tidak langsung juga menjadi fitur efisiensi energi. Karena, gasnya tidak bisa mengalir sendiri yang bisa mengakibatkan pemborosan bahan bakarnya.

Lalu bagaimana dengan desain yang dimiliki Ariston Fast R ini? Tenang saja. Untuk desainnya, pemanas air gas yang satu ini memiliki tampilan yang begitu menarik serta terbuat dari komponen berkualitas. Sehingga daya tahannya tentu saja sangat baik. Apalagi Ariston Fast R ini sudah diproduksi sesuai dengan kualitas standar Eropa. Tertarik juga untuk membeli pemanas air ini? Yuk segera beli sekarang.