POLITIK

Pastikan Ilegal, Hinca Minta Polri Bubarkan KLB Demokrat

MONITOR, Jakarta – Penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Foto lokasi KLB di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pun tersebar di sejumlah grup komunikasi Whatsapp.

Terkait penyelenggaraan KLB ini, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyatakan bahwa kegiatan tersebut ilegal. Ia menyatakan KLB yang diinisiasi Moeldoko Cs tersebut tidak mengantongi izin Polri.

Politikus asal Sumatera Utara ini memastikan kabar KLB tersebut secara langsung ke Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dikarenakan bersifat Ilegal, maka Hinca mendesak agar Polri membubarkan acara KLB tersebut.

“Oleh karena penyelenggaraan KLB itu, tidak ada ijinnya maka negara (polisi) harus membubarkannya demi hukum. Jika tidak dibubarkan, maka negara membiarkan pelanggaran hukum itu. Kita protes keras,” tegas Hinca dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021).

Eks Sekretaris Jenderal DPP Demokrat ini menambahkan, KLB ini layak dibubarkan karena tidak mengantongi izin dari internal partai Demokrat. Apalagi, KLB ini justru dimotori oleh pihak eksternal.

“Selain alasan itu tak dapat dibenarkan oleh hukum, juga kita pastikan bahwa penyelenggaraan KLB ilegal ini justru melibatkan pihak eksternal yang secara sengaja dan menjadi aktor intelektualnya yakni Muldoko sebagai Kepala KSP yang sama sekali bukan kader Partai Demokrat,” tandas Hinca.

Recent Posts

Genjot Produksi Padi, Kementan Gerakan Percepatan Tanam di Kebumen

MONITOR, Kebumen - Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan bersama Direktur Perlindungan Tanaman Pangan terus berkeliling…

55 menit yang lalu

Kemenpora Mendukung Upaya Redesain Website DPR RI

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan kepada Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR…

4 jam yang lalu

Mendag Zulhas Ajak Pelaku Usaha Penuhi Standar Potong Hewan Unggas

MONITOR, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak para pelaku usaha rumah potong hewan (RPH)…

11 jam yang lalu

Babinsa Kuala Kencana Beri Motivasi Kepada Petani Nanas

MONITOR, Jakarta - Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kodim 1710/Mimika Serka Juventino melaksanakan kegiatan Komsos dan…

12 jam yang lalu

Menag: Rekomendasi BPK Menjadi Baseline Tindaklanjut

MONITOR, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) program dan…

16 jam yang lalu

Telkom Dukung Pemerintah Pulihkan Lahan Kritis dan Pembangunan Berkelanjutan

MONITOR, Jakarta - Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional…

17 jam yang lalu