SBY Disebut Tak Pernah ‘Berkeringat’ Besarkan Demokrat

Politikus senior Demokrat Jhoni Allen Marbun

MONITOR, Jakarta – Kisruh upaya kudeta partai Demokrat kini menyeret nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Politikus senior Jhoni Allen Marbun, salah satu dari tujuh kader yang dipecat Demokrat, buka suara ihwal kudeta partai.

Menurutnya, upaya kudeta partai Demokrat sejatinya sudah dari tahun 2013 silam dipraktikkan oleh SBY, selaku Ketua Umum Partai Demokrat kala itu. SBY mengkudeta Anas Urbaningrum dan mengambil alih posisinya.

Tak hanya bicara soal kudeta, Anggota DPR RI tiga periode berturut-turut ini menyatakan SBY sama sekali tidak pernah ‘berkeringat’ dalam membesarkan partai berlambang bintang mercy itu. Ia pun tak terima jika SBY disebut-sebut sebagai pendiri partai Demokrat.

“Demi Tuhan. Saya bersaksi bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali, apalagi berdarah darah sebagaimana pernyataanya di berbagai kesempatan,” ucap Jhoni dalam video yang diunggah di media sosial, sebagaimana dikutip MONITOR.

Dikatakan Jhoni, lolosnya partai Demokrat pada Pemilu 2004 silam merupakan hasil jerih paya dan keringat seluruh pendiri dan pengurus partai di seluruh Indonesia.

Justru menurutnya, SBY bergabung di partai Demokrat pasca partai ini lolos sebagai peserta Pemilu 2004.