Minggu, 28 November, 2021

Nadiem Dorong Pemda Inisiasi Sekolah Tatap Muka Terbatas

MONITOR, Jakarta – Banyak siswa siswi serta tenaga pendidik yang merindukan sekolah tatap muka. Fakta tersebut didapati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, saat berkunjung ke Indonesia Timur beberapa waktu lalu.

Ketika kunjungan kerja, Nadiem dicurhati beberapa guru disana bahwa mereka menginginkan sekolah tatap muka. Apalagi, banyak sekolah di wilayah Indonesia Timur yang masih menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Waktu saya kunjungan ke sekolah-sekolah di Indonesia timur, banyak sekali sekolah yang masih PJJ. Murid dan gurunya menyampaikan mereka kangen luar biasa untuk belajar tatap muka,” tutur Nadiem Makarim, Senin (1/3/2021).

Untuk mewujudkan keinginan para guru dan siswa, Nadiem pun mendorong pemerintah daerah setempat untuk membuat kebijakan menggelar sekolah tatap muka, dengan catatan jumlahnya dibatasi.

- Advertisement -

“Untuk mempermudah pembelajaran masa pandemi, kami mendorong pemda untuk segera tatap muka meski dalam frekuensi dan jumlah terbatas,” terang Menteri lulusan Universitas Harvard ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER