Minggu, 25 Juli, 2021

Berkat Artidjo, Mahfud MD Sukses jadi Aktivis Penegak Hukum

MONITOR, Jakarta – Kepergian mendiang Artidjo Alkostar menyisakan duka mendalam bagi para tokoh hingga elit pejabat negeri ini. Semasa hidupnya, Artidjo dikenal sebagai sosok aktivis penegak hukum yang memiliki integritas tinggi.

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan dirinya sangat kehilangan sosok Artidjo Alkostar. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mengaku, karirnya melejit menjadi seorang aktivis penegak hukum juga tak lepas dari peranan Artidjo.

“Kita kehilangan seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritras, Artidjo Alkostar. Beliau yang dulu menginspirasi saya menjadi aktivis penegak hukum dan demokrasi,” kenang Mahfud MD, Senin (1/3/2021).

Bahkan, di mata Mahfud, Artidjo adalah sosok hakim agung yang kerap dijuluki ‘algojo’ bagi para koruptor negeri ini karena keberaniannya menumpas para pejabat korup di negeri ini.

- Advertisement -

“Artidjo Alkostar adalah hakim agung yang dijuluki algojo oleh para koruptor. Dia tak ragu menjatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli pada peta kekuatan dan back up politik,” terangnya.

Mahfud pun menceritakan perjalanan hidupnya bersama Artidjo, yang ternyata merupakan dosennya di Fakultas Hukum UII Yogyakarta. Selama menjadi pengacara, Artidjo juga dikenal sebagai figur yang jujur dan lurus.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER