Kamis, 23 September, 2021

Didampingi Sandi, Bali-Papua Pulihkan Sektor Ekonomi Ekraf

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyaksikan secara langsung Provinsi Bali dan Papua mulai menyatukan langkah memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua dengan Politeknik Pariwisata Bali tentang Tridharma Perguruan Tinggi.

Menurut Sandi, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal pemulihan sekaligus pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Papua.

“Pembangunan Politeknik Pariwisata Papua diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Papua,” terang Sandiaga Uno, Jumat (26/2/2021).

- Advertisement -

Selain itu, Sandi menyatakan hal tersebut sebagai upaya tindaklanjut dari arahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk mengangkat potensi yang luar biasa dan produk-produk ekonomi kreatif Papua.

“Mudah-mudahan harapan ini dapat segera terwujud, membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Provinsi Papua, membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” imbuh Sandi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER