Minggu, 1 Agustus, 2021

LPSK Siap Lindungi Saksi Penembakan di Kafe Cengkareng

MONITOR, Jakarta – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) prihatin atas kasus penembakan yang terjadi di kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (25/2) dini hari sehingga merenggut nyawa tiga orang.

Wakil Ketua LPSK RI, Maneger Nasution, mendorong agar keberadaan saksi dapat membantu proses hukum dengan memberikan keterangan sebenarnya atas peristiwa yang terjadi.

“LPSK siap melindungi saksi kasus penembakan tersebut,” ucap Maneger Nasution, Jumat (26/2/2021).

Eks Komisioner Komnas HAM ini menjelaskan, perlindungan tersebut dimaksudkan agar saksi dapat memberikan keterangan dengan aman dan bebas dari pertanyaan yang menjerat, termasuk juga kemungkinan memberikan keterangan tanpa kehadiran fisik di pengadilan. Sehingga keterangan yang diberikan merupakan keterangan sebenar-benarnya.

- Advertisement -

“Peran keterangan saksi sangat penting untuk mengungkap peristiwa yang sebenarnya terjadi. LPSK berharap dengan dukungan keterangan saksi membuat upaya penegakan hukum atas perkara ini bisa optimal,” tutur Maneger.

Selain itu, LPSK berharap semua pihak mengikuti proses peradilan sesuai hukum yang berlaku. Dengan komitmen bersama baik kepolisian maupun pihak terkait lainnya agar perkara ini bisa terungkap dan diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER