Jika Dianggap Salah, Edhy Prabowo Siap Dihukum Mati

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo/ dok: net

MONITOR, Jakarta – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, menegaskan dirinya siap untuk mempertanggungjawabkan segala risiko menghadapi kasus korupsi yang dialamatkan kepadanya. Bahkan, anak buah Prabowo Subianto ini menyatakan siap dihukum mati atau hukuman lebih besar lainnya.

“Kalau memang saya dianggap salah saya tidak lari dari kesalahan, saya tetap tanggung jawab. Jangankan dihukum mati, lebih dari itu pun saya siap, yang penting demi masyarakat saya,” ujar Edhy Prabowo usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Senin (22/2/2021).

Edhy pun menyatakan dirinya tidak bermaksud menutupi segala kesalahan dengan berbicara lantang. Ia pun menyerahkan semua proses hukum atas kasus yang menjeratnya itu.

“Saya tidak bicara lantang dengan menutupi kesalahan, saya tidak berlari dari kesalahan yang ada. Silakan proses peradilan berjalan, makanya saya lakukan ini. Saya tidak akan lari dan saya tidak bicara bahwa yang saya lakukan pasti bener, nggak,” kata Edhy.

Sebelumnya, Edhy pun menyatakan bahwa segala kebijakan yang ditempuhnya merupakan upaya untuk menyempurnakan kebijakan di Kementerian KKP sebelumnya. Ia menegaskan kebijakan tersebut diambilnya demi kepentingan masyarakat.