Sabtu, 4 Februari, 2023

Sandiaga: Masjid Istiqlal Akan Selalu jadi Wisata Religi

MONITOR, Jakarta – Berbagai perbaikan dan renovasi bangunan masjid Istiqlal hingga kini terus berjalan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun memantau secara langsung perbaikan infrastruktur masjid megah peninggalan mendiang Presiden pertama RI Soekarno itu.

Pada Kamis, 18 Februari 2021 kemarin, Sandiaga menyempatkan singgah sejenak dan melihat-lihat perbaikan gedung masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Melihat kemegahan masjid Istiqlal, Sandi optimis masjid ini akan selalu menjadi pusat peradaban sekaligus kawasan religi terbesar. Selain itu, ia meyakini kemajuan masjid ini bisa membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Jakarta.

“Istiqlal selalu dan akan terus menjadi kawasan wisata religi dan sejarah. Menjadi pusat peradaban yang akan menggeliatkan pariwisata dan ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga Uno.

- Advertisement -

Ia juga mengatakan, banyak perbaikan dan peningkatan pelayanan yang akan dirasakan banyak kalangan, baik untuk jamaah, warga masyarakat dan juga wisatawan.

“Tidak hanya ruang ibadah, parkir dan pelataran, tetapi juga UMKM-nya akan lebih tertata,” tandas eks Wagub DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER