Sabtu, 20 April, 2024

AHY Tegaskan Isu SBY Restui KLB Adalah Hoaks

“Bapak SBY berada di belakang kami semua”

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan bahwa isu Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyetujui rencana digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) adalah berita bohong alias hoaks belaka.

“Kini mereka menyiarkan berita bohong bahwa Pak SBY selaku Ketua MTP merestui gerakan mereka, itu tidak benar. Hoaks dan fitnah. Bapak SBY berada di belakang kami semua, para pemilik suara yang sah,” ungkapnya dalam siaran pers, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

AHY menyampaikan, Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) telah membaca dan mempelajari syarat melaksanakan KLB dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, yaitu harus mendapatkan persetujuan Ketua MTP.

“Sebagai bentuk kewaspadaan kami, para pelaku GPK-PD telah membaca AD/ART yang telah kami sepakati bersama dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM serta didaftarkan dalam Lembaran Negara, bahwa syarat untuk dilaksanakannya KLB harus mendapatkan persetujuan Ketua MTP,” ujarnya.

- Advertisement -

Hingga saat ini, AHY mengatakan dukungan SBY ditujukan kepada dirinya dan Pengurus DPP hasil Kongres V Partai Demokrat pada 15 Maret 2020.

“Sesuai dengan surat yang pernah beliau (SBY) tulis dan kirimkan kepada para Ketua DPD, DPC dan seluruh kader pada tanggal 5 Januari 2021. Dalam surat itu, beliau juga mengingatkan untuk tidak adanya matahari kembar dalam kepemimpinan Partai Demokrat,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER