Selasa, 19 Maret, 2024

Polres Depok Ringkus Kawanan Pencuri Sepeda

MONITOR, Depok – Tim Jaguar Polres Metro Depok berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda di wilayah Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (17/02) dini hari.

Ketua Tim Jaguar Iptu Winam Agus mengatakan, peristiwa bermula saat timnya melakukan patroli di sekitaran Jalan Benuang Raya. Disana Jaguar berhasil membubarkan sejumlah orang yang sedang mabuk-mabukan.

Kemudian, kembali melanjutkan patrolinya ke Jalan Rasamala, masih di wilayah Bakti Jaya. Di depan salah satu rumah warga, tepatnya di RT 04, RW 06, Jaguar melihat seseorang dengan tingkah laku yang mencurigakan.

“Setelah kita tanyakan, katanya dia tersesat akan ke rumah temannya di Sono Keling (nama jalan di Bakti Jaya). Diduga dia pelaku,” kata Winam kepada MONITOR, Rabu (17/02).

- Advertisement -

Saat masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku, jelas Winam, mendadak seorang warga menyampaikan ada seseorang yang mencurigakan tengah melompat pagar.

“Tiba-tiba rumah sampingnya memberi tahu kalau ada orang yang lompat pagar masuk ke rumah korban. Ternyata yang masuk itu adalah temannya yang lagi kami periksa.”

“Dia bersembunyi di balik mobil korban. Kemudian kami memberikan peringatan dan memanggil pemilik rumah agar keluar dan mebukakan pintu, setelah itu mereka kami ringkus,” jelas Winam.

Winam menambahkan, pemilik rumah membenarkan bahwa posisi sepeda yang diduga akan dicuri sudah berpindah tempat, dari garasi ke samping pintu gerbang.

“Karena itu, para terduga kami bawa ke komando Restro Depok beserta barang bukti sepeda, kami serahkan ke piket Reskrim untuk di tindak lanjuti,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER