Sabtu, 20 April, 2024

PKS Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Laskar FPI di 100 Hari Pertama

MONITOR, Jakarta – Kelanjutan kasus penembakan yang menyebabkan tewasnya enam anggota laskar FPI masih dinanti publik. Anggota DPR RI Mardani Ali Sera mengingatkan, Komnas HAM telah merekomendasikan sejumlah saran sehingga kasus tersebut menemukan titik terang.

Terkait kasus ini, Legislator dari Fraksi PKS ini meminta agar pihak kepolisian dengan Komnas HAM meningkatkan koordinasi demi memastikan terang dan kejelasan dari kasus tersebut.

“Ini akan menuntun untuk membuka fakta-fakta peristiwa lebih objektif,” kata Mardani dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Mardani sangat berharap Polri yang dibawahi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menuntaskan kasus tersebut dalam 100 hari pertamanya.

- Advertisement -

“Demi Polri ‘Presisi’ seperti yang dicanangkan Kapolri Listyo Sigit, sudah selayaknya kasus ini dituntaskan di 100 hari pertama. Penting agar kedepan dalam menjalankan tugasnya, Polri tidak menemui hambatan,” imbuh Mardani.

Lebih lanjut, ia berharap Pemerintahan Jokowi di periode kedua ini dapat menuntaskan semua kasus-kasus pelanggaran HAM yang sempat tertunda.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER