Jumat, 29 Maret, 2024

Jokowi Sebut Bio Farma Saksi dan Andalan Bangsa Akhiri Pandemi

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengingatkan hikmah dibalik pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hampir setahun. Sebagai orang nomor satu di negeri ini, Jokowi sangat merasakan banyak pelajaran berharga dari sebuah musibah.

Ia melihat bangsa Indonesia saling bergotong royong bersatu untuk bertahan dan keluar dari masa-masa sulit.

“Pandemi global Covid-19 ini memberi teramat banyak pelajaran tentang perjuangan, keuletan, juga kemajuan setiap bangsa untuk bertahan dan keluar dari masa-masa sulit,” kata Jokowi, dalam keterangannya.

“Seperti di Indonesia, ketika semua elemen bangsa mengambil peran besar di jengkal upaya mengakhiri pandemi, dari tenaga kesehatan, satgas, TNI/Polri, pelayanan publik, dan sebagainya,” terangnya lagi.

- Advertisement -

Untuk urusan vaksinasi, Jokowi pun menyatakan perusahaan milik negara Bio Farma akan bekerja keras dalam mengatasi persoalan wabah penyakit ini. Bagi Jokowi, Bio Farma akan menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan pandemi.

“Salah satu yang terdepan adalah Bio Farma, perusahaan milik negara yang berlokasi di kota Bandung. Berdiri sejak lebih satu abad silam, Bio Farma menjadi saksi sekaligus andalan kita dalam perjuangan mengakhiri pandemi dari zaman ke zaman, dari pandemi cacar api, polio, sampai Covid-19 sekarang ini,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER