Kamis, 21 Oktober, 2021

Perkuat Nilai Keaswajaan, Fatayat NU Kemayoran Adakan Pengajian Online Bulanan

MONITOR, Jakarta – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kec Kemayoran Jakarta Pusat bersama Forum Daiyah Fatayat NU (Fordaf) menggelar pengajian bulanan secara online dengan tema “Nilai- Nilai Aswaja An-Nahdliyah Dalam Kehidupan Sehari-Hari” pada Senin (8/2).

Hadir sebagai narasumber, yaitu KH. Taufik Damas, salah satu wakil katib syuriyah PWNU DKI Jakarta dan Ketua PAC Fatayat NU Kec Kemayoran Hj. Eva Fadhia.

Hj. Eva Fadhia mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai bentuk realisasi program kerja Fordaf NU dan saya akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan untuk membangkitkan NU di Kemayoran ini.

Hj. Eva Fadhia menambahkan, sebagai pengurus Fatayat NU kita harus faham betul tentang amaliah dan sejarah aswaja an nahdliyah, terlebih kita yang hidup di ibu kota, harus bisa faham dan memberi pemahaman kepada keluarga dan tetangga tentang amaliah NU ini. selain amaliah, gerakan atau harokah kita dalam bergerak pun harus sesuai dengan jalur NU.

- Advertisement -

“Hal ini perlu dipertegas agar dalam menjalankan program kerja pun selaras dengan pemikiran aswaja an-nahdliyah,” Kata Hj. Eva

Selanjutnya KH. Taufik Damas mengatakan nilai-nilai aswaja an-nahdliyah yang sudah kita praktekan harus diperkuat dengan penjelasan sejarah dan gerakannya, jangan sampai kita mengamalkan amaliah aswaja an-nahdliyah lalu tidak berbarengan dengan gerakannya.

“Jika tidak berbarengan, itu tidak mencerminkan warga NU yang kaffah,” kata Kiyai Taufik.

KH. Taufik menambahkan tantangan menjadi pengurus NU di Jakarta sangat tidak mudah, terlebih pemudi NU seperti Fatayat, memiliki peran penting dalam menjalankan kaderisasi di tubuh NU.

“Pemudi biasanya masih goyang dalam bersikap, adanya pengajian bulanan ini bisa memperkokoh tentang sikap dan nilai keaswajaan,” tutup Kiyai Taufik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER