Jumat, 29 Maret, 2024

Mahfud Jamin Uang Pensiun Prajurit TNI-Polri di Asabri Aman

“Dapat jaminan dari negara dan dari proses hukum bahwa uangnya tidak akan hilang dengan cara apapun”

MONITOR, Jakarta – Menko Polhukam, Mahfud MD, menjamin uang pensiun bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri di PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) tidak akan hilang dengan adanya kasus dugaan korupsi senilai Rp23 triliun.

Hal itu, menurut Mahfud, sudah dipastikan kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) RI bahwa uang untuk dana pensiun Prajurit TNI dan Anggota Polri tidak hilang. Mahfud mengungkapkan, negara menjaminkan dananya tetap ada bagi prajurit.

“Saya memastikan tadi ke Kejagung, bahwa prajurit TNI dan Polri itu tetap dapat jaminan dari negara dan dari proses hukum bahwa uangnya tidak akan hilang dengan cara apapun,” ungkapnya dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Mahfud juga memastikan bahwa pengusutan kasus korupsinya akan tetap berjalan.

- Advertisement -

“Korupsinya akan terus diadili, tetapi jaminan kesejahteraan prajurit yang dijanjikan dengan berdirinya yayasan itu dijamin oleh pemerintah agar tidak hilang,” ujarnya.

Mahfud mengatakan bahwa Kejagung bakal menyita beberapa aset terkait kasus korupsi Asabri dalam waktu dekat. Karena itu, Mahfud meminta masyarakat untuk bisa ikut mengawal dan mempercayakan Kejagung dalam menangani kasus tersebut.

“Kejagung sedang mengupayakan itu semua, nanti kalau misal dari aset-aset yang dikumpul misalnya masih belum sepadan kurang sedikit banyak akan dibicarakan,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kejagung RI telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di PT Asabri senilai Rp23 triliun.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka berdasar hasil gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI.

Delapan tersangka tersebut pun kini telah ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejagung RI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER