Kamis, 25 April, 2024

Kapolri Titip Rabithah Alawiyah Bantu Edukasi Masyarakat soal Kamtibmas

MONITOR, Jakarta – Usai bersilaturrahmi ke kantor PBNU dan PP Muhammadiyah, kini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo giliran menyambangi markas DPP Rabithah Alawiyah, Jakarta Selatan, Sabtu (30/1/2021).

Listyo Sigit dalam kunjungan itu mengungkapkan, Polri berharap Rabithah Alawiyah dapat membantu mengedukasi masyarakat berkaitan dengan pesan Kamtibmas.

Selain itu, Sigit juga mengungkapkan ada banyak program Polri yang bisa disinergikan dengan ormas seperti Rabithah Alawiyah.

“Tentunya kegiatan yang saya lakukan yang pertama adalah melaksanakan silaturahim. Kedua kami berdiskusi bagaimana ke depan bisa membawa sinergi yang lebih baik khususnya bagaimana sinergi dengan ulama di dalam melaksanakan berbagai macam program kegiatan, khususnya bagaimana kami sebagai polisi mampu memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan yang bersifat Harkamtibmas yang bisa kami kerjasamakan dengan Rabitah,” ujarnya di Kantor DPP Rabithah Alawiyah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Sigit berharap Rabithah mampu membantu lembaga Polri untuk mengkomunikasikan pesan-pesan penegakan aturan hukum kepada masyarakat.

“Bahasa-bahasa hukum, bahasa-bahasa kepolisian yang tentunya akan langsung disampaikan ke masyarakat perlu ada penerjemahan. Jadi tadi kami sampaikan ke beliau-beliau, Pak titip supaya pesan Kamtibmas kami bisa disampaikan ke umat dengan bahas-bahasa umat,” terang eks Kabareskrim Polri ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER