Rabu, 24 April, 2024

Sah! Komjen Listyo Sigit Prabowo Dilantik sebagai Kapolri

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, Rabu (27/1/2021). Pelantikan yang digelar dengan protokol kesehatan ketat ini dilaksanakan pukul 09.39 WIB di Istana Negara Jakarta.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. Komjen Listyo pun mengikuti teks naskah ikrar pelantikan yang dibacakan Presiden Jokowi.

“Demi Tuhan YME, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh, bahwa saya akan setia pada negara kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan pancasila, dan UUD NRI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Listyo Sigit membacakan ikrar pelantikan.

Lebih lanjut, ia mengucapkan sungguh-sungguh akan menjunjung tinggi Tri Brata Polri serta akan melaksanakan amanah tersebut sebaik-baiknya.

- Advertisement -

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggungjawab, bahwa saya akan menjunjung tinggi Tri Brata,” kata Listyo Sigit.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER