Viral Video Kali Dipenuhi Sampah, Warganet ke Walikota Depok: Gimana Ini Baaaang Iih?

Tumpukan sampah di sebuah kali di Depok

MONITOR, Depok – Sebuah video viral di media sosial menghebohkan warga Depok akhir-akhir ini. Ya, video yang diunggah akun instagram @depok24jam viral lantaran dalam video itu nampak sebuah kali di Depok penuh dengan tumpukan sampah.

Tumpukan sampah dibawah sebuah jembatan itu diduga berada di Kali Pasar Pal, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Dalam video berdurasi 26 detik itu, terdengar suara seorang warga yang menyatakan musim penghujan air di kali meninggi, dan sampah pun meninggi.

“Musim hujan kalo airnya makin tinggi, tapi disini sampahnya makin tinggi juga. Taraaaa..! Lama-lama makin ke atas nih (sampah), seru nih. Pemkot Depok tolong dong nih, gimana ya untuk bersihin,” kata seorang warganet dalam video tersebut.

Hingga Jumat (22/01/2021) siang, postingan video tumpukan sampah di akun instagram @depok24jam tersebut telah ditonton lebih dari 25.000 kali.

Beragam komentar memenuhi postingan video sampah tersebut, diantaranya Akun @frnmsyhicad, @frnmsyhicad meminta warga untuk tidak minta bantuan dan terus menyalahkan pemerintah (Depok) terkait banyaknya sampah di kali. Sebab, selagi masyarakat belum memiliki rasa peduli, maka pemandangan itu akan terus terlihat.

“gak usah pemerintah dulu deh mulai dari kesadaran diri sndiri aja msih punya sifat buang sampang sembarangan apa ngga,” tulis @frnmsyhicad di kolom komentar.

Tak hanya itu, salah seorang warganet melalui akun dion_on10 turut menyinggung Walikota Depok Mohammad Idris melalui akun instagram pribadinya @idrisashomad “gimana ini baaaang iih,” tulis dion.

Terkait hal tersebut, MONITOR coba menghubungi pihak Dinas PUPR Depok. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas PUPR Depok belum memberikan tanggapan.