Makalah Tebal Milik Listyo Sigit Ingatkan Fahri kepada Dua Perwira ini

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah

MONITOR, Jakarta – Politikus senior Fahri Hamzah mengamati makalah tebal milik Kapolri terpilih, Komjen Listyo Sigit Prabowo, saat dipresentasikan di hadapan anggota Komisi III DPR RI, dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri.

Seketika, Fahri mengaku teringat dengan kepemimpinan Polri dibawah Jenderal Bambang Hendarso dan Makbul Padmanegara.

“Saya adalah anggota Komisi III. Hubungan Komisi III dan Polri saat itu dinamis sekali. Saat Komisi III menantang reformasi Polri, Jenderal BHD membawa 60 koper dokumen lengkap tentang reformasi kepolisian RI seolah menjawab tantangan rakyat melalui para wakilnya,” terang Fahri Hamzah, melalui Twitternya yang dikutip MONITOR, Jumat (22/1/2021).

Selang beberapa waktu kemudian, Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini menyatakan reformasi pun berjalan baik. Harapan itu rupanya Fahri sematkan dengan terpilihnya Komjen Listyo sebagai Kapolri yang ditunjuk Presiden Joko Widodo.

“Kini, calon Kapolri Baru LSP (Listyo Sigit Prabowo) juga datang dengan dokumen yang cukup tebal. Semoga niatnya akan menjadi kenyataan dan mendapat dukungan rakyat. Sekali lagi, selamat kepada Polri dengan kepemimpinan barunya,” imbuh eks Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini.