Jumat, 29 Maret, 2024

Dana Bansos Tunai Cair, Anies: Prioritaskan Kebutuhan Keluarga!

MONITOR, Jakarta – Dana bantuan penanganan warga terdampak Covid-19 di Jakarta sudah cair. Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu tersebut, Rabu (13/1) di bagikan di dua tempat, yakni di Sekolah Dasar Negeri Palmeriam 01 dan Sekolah Dasar Negeri Kayu Manis 01, Matraman, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pun hadir dalam acara penyaluran BST tersebut.

“Saya memantau langsung distribusi BST di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01, prosesnya berjalan baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Anies.

Kepada penerima BST, Anies pun berpesan agar warga yang mendapat BST agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak dan memprioritaskan kebutuhan keluarga. Sehingga dana bantuan tak digunakan untuk kebutuhan tersier yang tak memberi dampak pada perekonomian dan kebutuhan pokok keluarga.

- Advertisement -

“Bapak-bapak/ Ibu-ibu diingat ya, uangnya untuk kebutuhan keluarga, kalau sempat juga buat menghidupkan lagi usaha Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Mudah-mudahan lancar semua ya,” ungkap Anies.

Besaran BST DKI Jakarta adalah sejumlah Rp 300 ribu per bulan, yang diberikan selama empat bulan, mulai dari bulan Januari hingga April 2021. BST diaalurkan kepada 1.055.216 penerima manfaat yang dilakukan 2021 secara bertahap dan bergiliran dari satu wilayah administrasi DKI Jakarta ke wilayah administrasi lainnya.

Lokasi penyaluran terdapat total 814 titik sekolah yang tersebar di 6 Wilayah Kota/Kabupaten Administrasi, dengan 160 titik sekolah yang digunakan setiap hari untuk penyaluran.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER