Minggu, 5 Desember, 2021

Bongkar Data Tunawisma, Demokrat: Jangan Sampai Risma Dicap Bohong

MONITOR, Jakarta – Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kaget ketika mendapati ada sejumlah tunawisma yang ditemui Menteri Sosial, Tri Rismaharini, di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Pasalnya, hampir jarang ditemukan para tunawisma di kawasan elit tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangi-angin menjelaskan, banyaknya tunawisma di kawasan itu bukan sekali ini saja. Mereka sebenarnya menyebar di sekitar lokasi tersebut. Beberapa masyarakat pun berspekulasi jika tunawisma yang ditemui hanyalah settingan.

Terkait hal ini, Politikus Demokrat Rachland Nashidik mengingatkan Risma agar memberikan penjelasan ke publik apabila tunawisma yang ditemui eks Walikota Surabaya itu benar pemeran sandiwara.

“Bila benar tunawisma yang ditemui Mensos Risma cuma pemeran pertunjukkan sandiwara, Ibu Risma berutang penjelasan pada publik,” ujar Rachland mengingatkan, Kamis (7/1/2021).

- Advertisement -

Ia berharap publik tidak sampai mencaci Risma atau menudingnya berbohong atas fenomena blusukannya di ibukota.

“Jangan sampai beliau dituding berbohong kepada publik. Kasihan PDIP, bila setelah kadernya kedapatan korupsi, kader penggantinya ternyata berbohong,” tandas Wasekjen DPP Demokrat ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER