Minggu, 5 Desember, 2021

Datangi RSUD Tarakan, Fraksi PAN DKI Beri Dukungan Moral Tenaga Medis

MONITOR, Jakarta – Mengawali tahun baru 2021, Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan. Kedatangan mereka untuk memberi dukungan moral kepada para tenaga medis yang tetap semangat bekerja di tengah libur akhir tahun ini.

“Kunjungan kami ke RSUD Tarakan ini dilakukan secara spontanitas karena memang Fraksi PAN saat ini sangat concern kepada kondisi Jakarta, seperti diketahui bersama dalam beberapa hari kebelakang kasus harian Covid-19 di Jakarta terus meningkat,” ujar Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto, dalam keterangan tertulisnya kepada MONITOR, Jumat (1/1/2021)

Dikatakannya, Fraksi PAN DPRD DKI, sangat mengapresiasi dan sangat menghargai jerih payah tenaga medis terus berjuang tanpa mengenal lelah di saat masyarakat merayakan libur natal dan tahun baru.

“Kehadiran kami juga untuk memberikan semangat agar tenaga kesehatan yang bertugas melayani masyarakat tidak lelah untuk berbakti kepada nusa dan bangsa di masa pandemi ini,” terangnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Bambang juga menyampaikan keprihatinannya terhadap rumah sakit di Jakarta yang telah melebihi kapasitas dalam menampung pasien Covid-19.

“Kedepan kami akan mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta agar membuat rencana-recana dan anggaran tambahan dalam menyikapi kelebihan kapasitas RS di Jakarta,” kata Bambang.

Terpisah, Direktur Utama RSUD Tarakan dr Dian Ekawati mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PAN sudah menginisiasi tahun 2021 dengan kunjungannya secara nyata ke RSUD Tarakan.

“Seluruh kawan-kawan kami tenaga kesehatan, Dokter, Perawat, Apoteker, laboratorium, Radiologi dan IGD tetap stand by meskipun dalam suasana libur akhir tahun ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta,” kata Dian.

Untuk masyarakat dr Dian juga berpesan agar tetap memtuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menghindari kerumunan, menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan setiap 15 menit supaya semakin sedikit transmisi yang ditularkan dari Covid-19.

Hadir dalam kunjugan tersebut seluruh Anggota Fraksi PAN di DPRD DKI Jakarta, yakni Guruh Tirta Lunggana, Syahroni, Habib Muhammad Alatas, Lukmanul Hakim, Farazandi Fidinansyah, Oman Rohman Rakinda dan Riano P Ahmad.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER