Ini Cara Babinsa Koramil Tikep Bantu Anak Sultra Wujudkan Mimpi

“Ini panggilan tugas, semoga bisa bermanfaat“

Babinsa Koramil 1416-02/Tikep, Peltu Victor B.A, saat sedang membantu anak-anak dengan menyediakan internet secara gratis di Desa Parura Jaya, Tiworo Selatan, Muna Barat, Sulawesi Tenggara. (Penrem 143/HO)

MONITOR, Muna Barat – Demi mewujudkan mimpi anak-anak Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berada di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1416-02/Tiworo Kepulauan (Tikep) membantu mereka dengan menyediakan internet secara gratis.

“Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Tikep, yaitu Peltu Victor B.A, merupakan bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap masa depan generasi muda Sultra yang ada di wilayah binaannya, Tiworo Kepulauan,” ungkap Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Rabu (30/12/2020).

Menurut Sumarsono, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, jangankan untuk membeli kuota internet, masih ada masyarakat di sana yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

“Dari itu, Babinsa Pelda Victor pun tergerak untuk membantu menyediakan internet secara gratis agar anak-anak Sultra, khususnya yang ada di Tikep dapat mewujudkan mimpi dan cita-citanya,” ujarnya.

Terpisah, saat dikondirmasi melalui telepon, Victor menyatakan bahwa sebagai Babinsa, dirinya selalu siap membantu kesulitan masyarakat di wilayahnya.

“Salah satunya dengan menyediakan internet gratis bagi siswa-siswi yang saat ini mengikuti pelajaran secara daring atau online,” katanya.

Menurut Victor, penyediaan wifi gratis di Desa Parura Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, Muna Barat, itu bertujuan agar anak-anak dapat belajar dengan baik di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

“Sehingga mereka tidak tertinggal dalam pelajaran sekolah dan dapat mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka,” ujarnya.

“Ini panggilan tugas, semoga bisa bermanfaat dan seluruh kegiatan proses belajar tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ungkap Victor menambahkan.