BISNIS

TelkomGroup Pastikan Kualitas Layanan Prima Menyambut Natal dan Tahun Baru

MONITOR, Jakarta – Guna memastikan keandalan layanan menjelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan virtual visit melalui video conference CloudX ke beberapa posko teknis infrastruktur dan layanan pelanggan di Jakarta pada Rabu (23/12).

Adapun posko yang dikunjungi di antaranya posko kesiapan jaringan TelkomGroup dan Regional, posko Telkom Akses serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel.

Meski saat ini dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat TelkomGroup untuk tetap menjaga kualitas layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Selain memastikan kesiapan infrastruktur dan jaringan, jajaran Direksi TelkomGroup pada kunjungan virtual ini juga mendengarkan laporan dari setiap posko mengenai kondisi jaringan dan infrastruktur serta dukungan teknisi dan petugas di lapangan.

Di akhir kunjungan, Direksi TelkomGroup menyerahkan secara simbolis bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas posko yang bersiaga 7 x 24 jam.

Pengawalan yang dilakukan TelkomGroup mendekati momen Natal dan Tahun Baru 2021 mencakup kesiapan teknis jaringan serta persiapan layanan pelanggan yang dilakukan secara menyeluruh. Hal ini untuk mengoptimalkan kualitas jaringan pada saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi baik di masa perayaan Natal maupun di malam pergantian tahun baru 2020 – 2021.

Lonjakan trafik tekomunikasi baik data maupun voice yang selalu terjadi di masa Hari Raya Natal dan setiap malam pergantian tahun, memerlukan antisipasi agar layanan tetap berjalan prima tanpa hambatan.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas posko TelkomGroup SIAGA NARU 2020/2021.

“Mewakili manajemen, saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh petugas posko yang memberikan dedikasi terbaik sejak malam Natal hingga pergantian tahun baru guna menjaga kualitas layanan jaringan dan pelanggan TelkomGroup. Selalu jaga kesehatan dan tetap semangat untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia serta tetap menangkan persaingan,” ujar Ririek.

Secara khusus Ririek berpesan kepada seluruh petugas di posko agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Mengingat saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19, kami harap seluruh petugas dapat saling mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan. Utamakan keselamatan dan kesehatan,” demikian tambah Ririek.

TelkomGroup SIAGA NARU 2020/2021 yang mengangkat tema “Tebarkan Semangat Baru” memiliki tiga program utama, yaitu Layanan Prima untuk memastikan keandalan dan kualitas infrastruktur, Paket Khusus beragam produk dan layanan serta Program CSR BUMN untuk Indonesia.

Pada Layanan Prima, Telkom memastikan kualitas layanan terbaik di area high traffic meliputi Rumah Ibadah, Rumah Sakit, Fastel Covid-19, Residence, Transportasi, Bandara, dan Pelabuhan.

Program Paket Khusus merupakan beragam produk dan layanan bagi pelanggan retail dan korporasi. Sementara itu paket CSR BUMN untuk Indonesia berupa bantuan CSR bagi masyarakat, seperti bantuan tempat ibadah, santunan anak yatim, dan penyelenggaraan perayaan Natal.

“Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami ucapkan selamat Tahun Baru 2021. Semoga di tahun 2021 TelkomGroup senantiasa mewujudkan komitmennya dalam memberikan kualitas layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Mari kita tebarkan semangat baru, semoga tahun 2021 akan lebih baik dari tahun 2020,” pesan Ririek.

Recent Posts

Lindungi Masyarakat Tunanetra, Maxim Gandeng Sejumlah Lembaga Edukasi Mitra Pengemudi

MONITOR, Jakarta – Salah satu aplikator trsnsportasi daring terbesar di Indonesia – Maxim sukses menyelenggarakan…

48 menit yang lalu

Jasa Marga: Konsolidasi PT JMJ Cerminkan Sinergi Berkelanjutan Antar Pemegang Saham

MONITOR, Yogyakarta - Berdasarkan surat Keterbukaan Informasi Jasa Marga tanggal 24 Juli 2025, mengenai penyelesaian…

54 menit yang lalu

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo Hadirkan Perjalanan yang Lebih Cepat, Aman, dan Terkoneksi

MONITOR, Jakarta - Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo (Jogja-Solo) terus menunjukkan kontribusi nyatanya dalam menghadirkan konektivitas…

1 jam yang lalu

Kementerian UMKM Dukung Inisiatif Alisa Khadijah-ICMI Wujudkan Pengusaha Perempuan Mandiri

MONITOR, Semarang - Kementerian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendukung inisiatif Asosiasi Muslimah Pengusaha…

3 jam yang lalu

Komisi IV DPR Dukung Pengadaan Unit Helikopter Buat Dalkarhut Atasi Karhutla

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Alex Indra Lukman menyebut banyak tantangan…

4 jam yang lalu

Ingatkan Soal Harmoni Sosial, DPR Dorong Aparat Adil Tangani Kasus Perusakan Rumah Doa di Sumbar

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina menyayangkan aksi perusakan terhadap…

5 jam yang lalu