Libatkan TNI-Polri, BPBD Depok Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Koordinator BPBD Kota Depok, Gandara Budiana melaporkan perkembangan kasus Covid-19/ dok: Boy Rivalino

MONITOR, Depok – Koordinator BPBD Kota Depok, Gandara Budiana, menyampaikan pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19 di wilayahnya, yang hingga saat ini kembali meningkat fluktuatif.

“Selain menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan melakukan 3T (testing, tracing, treatment) kami juga sedang menggencarkan gerakan Iman dan Imun,” kata Gandara saat melaporkan perkembangan terkait kasus Covid-19 di Kota Depok ke BPBD Provinsi Jabar, di Kantor Dinas Damkar Kota Depok, Rabu (23/12/2020).

Gandara menjelaskan, dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Depok, pihaknya melibatkan personel TNI dan Polri. Hal tersebut, kata dia, guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Dalam menekan angka penyebaran Covid-19, kami (Pemkot Depok) salalu bersinergi dengan pihak Polres dan Kodim. Bahkan, Polres Depok juga telah membentuk Tim Pemburu Covid yang tujuannya untuk menekan pelanggaran terhadap protokol kesehatan.” terangnya.

“Dengan adanya Tim Pemburu Covid dan Kampung Siaga Covid-19 ini, serta upaya-upaya lainnya yang kami lakukan, kami yakin penyebaran Covid-19 di Depok akan teratasi,” ujarnya.