Jumat, 26 April, 2024

Luhut Ditugasi Jokowi Selesaikan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

MONITOR, Jakarta – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengaku telah mendapatkan tugas khusus dari Presiden Joko Widodo. Ia menyatakan diminta terus melanjutkan proyek pembangunan infrastruktur kereta cepat Jakarta-Bandung.

Ia mengungkapkan, proyek ini merupakan bagian dalam rencana lompatan besar untuk merancang strategi pembangunan nasional. “Kereta Cepat Jakarta Bandung inilah yang nantinya saya impikan sebagai lompatan besar yang diidamkan oleh Bapak Presiden,” kata Luhut Binsar, dalam keterangannya, Selasa (15/12).

“Saya mendapat tugas untuk segera mengejar penyelesaian proyek ini dan saya dibuat bangga dengan kerja tim yang begitu pesat,” sambungnya.

Lebih jauh Luhut menjelaskan, proyek ini merupakan proyek kereta cepat pertama di Asia Tenggara berkat kerjasama strategis melalui program Belt and Road Initiative antara kedua negara yakni Indonesia dan China.

- Advertisement -

“Saya bukan hanya berharap bahwa proyek ini selesai begitu saja, namun lebih daripada itu, proyek ini akan menjadi proses transfer teknologi bagi para anak bangsa untuk bisa mengembangkan era transportasi modern bagi negara ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER