Sabtu, 4 Februari, 2023

Polda Metro Jaya: Mungkin Habib Rizieq Takut, Jadi Menyerahkan Diri

MONITOR, Jakarta – Polda Metro Jaya menyebut kedatangan Habib Rizieq ke Mapolda Metro karena menyerahkan diri, sebab hari ini tidak ada pemanggilan untuk pimpinan FPI itu.

“Mungkin beliau takut, jadi menyerahkan diri. Sebab hari ini tidak ada jadwal pemanggilan untuk Habib Rizieq,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Menurut Yusri, pihak kepolisian bisa melakukan penangkapan, sebab sudah memberikan kesempatan dua kali pemanggilan. Namun hal tersebut tidak pernah dipenuhi.

Lanjut Yusri, pihak akan mengeluarkan surat penangkapan, setelah dilakukan penangkapan, selanjutnya akan diperiksa sebagai tersangka.

- Advertisement -

Ditegaskannya, pihak kepolisian tetap memegang komitmen seperti semula bahwa polisi akan melakukan penangkapan terhadap Habib Rizieq.

Diketahui, Rizieq tiba di Polda Metro Jaya ditemani tim pengacaranya sekitar pukul 10.30 WIB dan menyatakan siap diperiksa sebagai tersangka.

“Saya datang kesini, untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Habib Rizieq saat tiba di Polda Metro Jaya.

Rizieq pun mengaku keadaannya saat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER