Sabtu, 20 April, 2024

Dorong Rekonsiliasi, Gerindra: Saya Bersaksi Habib Rizieq Cinta NKRI

MONITOR, Jakarta – Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sudah keenam kalinya ditetapkan sebagai tersangka. Termutakhir, ia ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan.

Hingga kini, pemanggilan Habib Rizieq masih ramai diperbincangkan banyak kalangan, sampai berujung pada tewasnya enam anggota laskar FPI di tangan polisi pada insiden tol Cikampek.

Politikus Gerindra Habiburokhman mendorong adanya rekonsiliasi antara pemerintah dan imam besar FPI itu. Waketum DPP Gerindra ini meyakini sosok Habib Rizieq adalah ulama yang mencintai NKRI dan tata hukum.

“ISLAH (rekonsiliasi) is the best !!!. Saya bersaksi bahwa Habib Rizieq adalah sosok yang sangat cinta NKRI, sangat paham Pancasila dan taat hukum,” ujar Habiburokhman, Sabtu (12/12).

- Advertisement -

Ia juga optimis pemerintah akan menyambut baik masukannya untuk menjalin rekonsiliasi. Habiburokhman berkeyakinan pemerintahan Jokowi akan memiliki sikap yang terbuka dalam masalah Habib Rizieq ini.

“Saya juga yakin para pemimpin negara kita juga punya sikap yang sama mulianya,” tambah Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER