Si Doel Bicara Soal Pilkada Tangsel 2020

Rano berharap warga Tangsel memberikan suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang

Mantan Gubernur Banten, Rano Karno (tengah), bersama paslon Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Muhamad-Saraswati di Jakarta, Selasa (1/12/2020). (Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Mantan Gubernur Banten, Rano Karno, memberikan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 1 Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Bahkan, pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu mau menjadi juru kampanye Muhamad-Saraswati. Rano mengungkapkan, Muhamad-Saraswati merupakan pasangan pemimpin yang paling tepat untuk Tangsel.

“Muhamad-Saraswati pasangan pemimpin paling tepat bagi Tangsel, Haji Muhamad sudah teruji pengabdiannya mantan Sekda, pekerja keras dari level paling bawah, terbukti bersih, dia mengerti seluk-beluk birokrasi dan APBD Tangsel, Rahayu Saraswati tokoh muda yang cerdas, punya jaringan kuat baik di nasional dan internasional, yang bisa dimanfaatkan bagi kepentingan warga Tangsel,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Selain soal alasan kemampuan dan integritas, Rano juga menyebut bahwa Muhamad-Saraswati memiliki kedekatan emosional dengan warga Tangsel.

“Haji Muhamad putera daerah, asli Tangsel, seperti Si Doel, dia anak Betawi yang berprestasi dan membanggakan, ingin berjuang membangun daerahnya, sementara Rahayu Saraswati memiliki darah pejuang, dua eyangnya gugur di Lengkong, Serpong, Tangsel, keduanya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Tangsel,” ujarnya.

Rano pun berharap warga Tangsel memberikan suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya mengajak warga Tangsel memberikan suaranya pada 9 Desember, jangan golput karena ini demi masa depan Tangsel, jangan lupa coblos nomor 1, Muhamad-Saraswati,” katanya.