FPI Bantah Rizieq Shihab Kabur dari RS Ummi

“HRS itu sehat, habis check up dan bagus kondisinya, ya dia pulang”

Imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab/ dok: net

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Azis Yanuar, membantah jika Imam Besar FPI Rizieq Shihab kabur dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat.

Azis yang juga menjadi Kuasa Hukum Rizieq Shihab itu mengungkapkan bahwa Rizieq Shihab meninggalkan RS UMMI lantaran telah sehat.

“HRS (Habib Rizieq Shihab) itu sehat, habis check up dan bagus kondisinya, ya dia pulang,” ungkapnya seperti dikutip dari MNC Portal, Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut apakah Rizieq Shihab telah kembali ke kediamannya, Azis pun hanya menjawab singkat. Dirinya enggan menjelaskan lebih detail terkait keberadaan Rizieq Shihab. 

“Iya (Rizieq Shihab sudah pulang ke rumah),” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser, mengatakan bahwa pada Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 21.50 WIB, telah dilaksanakan pengumpulan informasi mengenai keberadaan Rizieq Shihab di RS UMMI Kota Bogor.

Hasil koordinasi dan komunikasi dengan seorang security RS UMMI, Hendri menyampaikan bahwa Rizieq Shihab telah meninggalkan RS Ummi sekitar pukul 20.50 WIB lewat gudang obat.