Kamis, 25 April, 2024

Dilantik Jadi Ketua DPD Bapera DKI, Basri Baco : Kita Dukung Program Pemerintah !

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Golkar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Basri Baco, dinobatkan menjadi Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DKI Jakarta.

Baco pun berjanji dibawah komandonya Bapera DKI akan menjadi ormas yang mencetak anggotanya untuk menjadi seorang pemimpin diwilayahnya masing-masing.

“Bapera adalah ormas pendukung pemerintah. Oleh karenanya, semua program-program pemerintah harus didukung,”ujar Baco saat dilantik menjadi Ketua DPD Bepera DKI Jakarta di Hotel Grand Cepaka, Jakarta Pusat, Sabtu (29/11).

Baco pun, mengatakan, karena keberadaan Bapera berada dibelakang pemerintah, pihaknya melarang anggota Bapera melaksanakan aksi demo, apalagi demo tersebut menentang kebijakan pemerintah.

- Advertisement -

“Anggota Bapera tidak boleh menjadi aktivis jalanan. Cara kita menyampaikan aspirasi atau kritik harus elegan dengan meminta audensi atau melakukan pertemuan dengan pihak yang akan kita kritisi,”terangnya.

Selain itu, lanjut Baco, konsolidasi menjadi prioritas utama programnya yaitu dengan membentuk kepengurusan hingga tingkat bawah.

“Bapera DKI Jakarta juga fokus dalam kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial dan kepemudaan,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang ditunjuk sebagai Dewan Pembina Bapera dalam sambutannya menyambut baik kehadiran DPD Bapera DKI Jakarta, dan meyakini Bapera dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan perkembangan kepemudaan di Jakarta.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para pengurus DPD Bapera DKI Jakarta. Saya yakin organisasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Namun niat baik tidaklah cukup, tanpa organisasi yang solid dan kuat. Saya yakin Bapera akan berkembang besar,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Bapera Fath El Rafiq mengatakan, untuk DKI Jakarta tinggal melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Saya yakin, dibawah kepemimpinan Basri Basco dan tokoh – tokoh kepemuda, kosilidasi ketingkat bawah akan berjalan lancar dan sukses,”ujarnya.

Selain itu, Fath juga menegaskan Bapera tidak akan pernah ikut – ikutan dalam masalah konflik nasional yang terjadi, dan justru lebih baik menyatukan dan menyelesaikan.

“Karena keberadaan kita sebagai ormas pendukung pemerintah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER