Datang ke Balaikota, Kapolda Metro Jaya Ajak Anies Ciptakan Suasana Kondusif

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota

MONITOR, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mendatangi Kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat. Kedatangannya ke tempat Anies, ternyata tidak berkaitan dengan soal pemanggilan Anies dalam perkara penanganan kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab.

Kedatangan Fadil Imran ternyata hanya sekedar bersilaturahmi karena dirinya baru saja dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana.

“Kedatangan saya ke Balaikota, hanya untuk bersilaturahmi dengan Pak Gubernur DKI. Saya memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda Metro Jaya yang baru,” ujar Fadil di Balaikota, Senin (23/11).

Selain bersilaturahmi, kata Fadil, tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik.

“Demikian juga dalam penanganan COVID-19, bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi COVID-19 yang belum aman sampai dengan saat ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Anies, mengatakan Pemprov DKI, mendapat kehormatan dikunjungi Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Pol Fadil Imran.

“Alhamdulillah hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan, Bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran hadir. Beliau mulai bertugas dan kami mengucapkan selamat datang kembali di DKI Jakarta. Insya Allah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi Ibu Kota selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, keagamaan. Memastikan bahwa Ibu Kota selalu kondusif,” kata Anies.

Diakui Anies, pertemuannya dengan Irjen Pol Fadil Imran adalah pertemuan awal sejak menjabat Kapolda Metro Jaya.

“Ya, ini pertemuan awal, kami mengucapkan selamat kepada Pak Kapolda. Ini sebuah tugas besar yang Insya Allah tidak menjadi tugas berat. Tugas besar tetapi dijalankan dengan baik Insya Allah akan menjadi tugas yang ringan. Kami di Pemprov DKI Jakarta siap untuk mendukung dan memastikan semua tugas berjalan dengan baik. Itu saja dari kami,”pungkas Anies