Jumat, 29 Maret, 2024

Golkar Depok Bantah Program Wifi Gratis PJJ Milik Pasangan Idris-Imam

MONITOR, Depok – Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Partai Golkar, Tajudin Tabri membantah program Wifi gratis
Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk masyarakat Depok yang sedang digencarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) milik pasangan Walikota dan Wakil Walikota Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Saya klarifikasi, program Wifi gratis yang diklaim oleh kubu 02 (Idris-Imam), demi Allah itu usulan pertama kali muncul dari saya, sebagai Wakil Ketua DPRD saat rapat evaluasi kinerja Tim PAD dengan banggar di Hotel Santika, Jakarta,” kata Tajudin saat ditemui di wilayah Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis (19/11).

Dijelaskan Tajudin, adapun usulan tersebut disampaikannya guna membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk PJJ.

Sebab, kata Tajudin, di masa Pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah dan legislatif harus hadir membantu pelajar yang selama ini belajar di rumah dan membutuhkan jaringan internet.

- Advertisement -

“Nah, harapan saya (usulan pemasangan) untuk lebih membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan, dan saya minta di setiap RW harus ada Wifi gratis.”

Dielaskan Tajudin, pada saat itu dirinya meminta Diskominfo segera mengusulkan pemasangan Wifi gratis ke badan anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok.

“Usulan tersebut disambut baik oleh pak Sidik (Kadiskominfo), yang segera akan melaksanakan pemasangan,” pungkas Tajudin.

Sebelumnya, beredar informasi program pemasangan Wifi gratis PJJ untuk masyarakat yang sedang digencarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok merupakan program yang dilakukan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Informasi tersebut beredar luas ke masyarakat hingga menimbulkan kegaduhan di jejaring sosial Facebook.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER