Tiba di Mapolda Metro Jaya, Anies: Saya Datang sebagai Warga Negara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini mendatangi Markas Polda Metro Jaya, Selasa (17/11). Anies memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi atas kegiatan massal yang digelar Habib Rizieq Shihab.

Kepada awak media, Anies menyebut kedatangannya ke Mapolda Metro sebagai bentuk kepatuhannya sebagai warga negara.

“Jadi hari ini saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda. Itu aja,” ujar Anies di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta ini mengatakan, dirinya sudah mendapatkan undangan klarifikasi dari Polda Metro sejak tanggal 15 November 2020 lalu.

“Saya menerima undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020 yang saya terima kemarin, 16 November sampai di kantor pukul 14.00 WIB siang mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 (November) jam 10.00 WIB,” terang Anies.

Seperti diketahui, Anies adalah salah satu pihak yang dipanggil oleh Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di kerumunan dalam acara resepsi pernikahan puteri Habib Rizieq

Tak hanya Anies, Habib Rizieq Shihab dan sejumlah tokoh yang datang ke acara tersebut akan turut dipanggil.

Bahkan tim penyidik Polda Metro Jaya pun akan memanggil Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Satpam atau Linmas, Lurah dan Camat setempat serta Wali Kota Jakarta Pusat.