Jumat, 29 Maret, 2024

Jokowi Perintahkan Kapolri Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengingatkan kembali adanya penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan. Ia mengatakan, semestinya aturan tersebut dilakukan dengan tegas.

“Penegakan disiplin protokol kesehatan ini harus dilakukan karena tidak ada satupun orang yang kebal terhadap virus korona, dan setiap orang bisa menularkan ke yang lainnya di dalam kerumunan,” kata Jokowi dalam keterangannya, Senin (16/11).

Jokowi menegaskan, kepercayaan masyarakat terhadap upaya pemerintah sangat diperlukan agar langkah-langkah pengendalian pandemi yang dijalankan pemerintah dapat benar-benar berjalan dengan efektif.

Untuk itu, ia memerintahkan agar Kapolri, Panglima TNI dan ketua Satgas Covid-19 menindak tegas siapapun yang melanggar aturan tersebut.

- Advertisement -

“Saya memerintahkan Kapolri, Panglima TNI, dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 untuk menindak tegas pihak-pihak yang melanggar pembatasan-pembatasan yang telah ditetapkan. Jangan hanya sekadar imbauan, tapi dengan pengawasan dan penegakan aturan di lapangan,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER