Panglima TNI: Prajurit Adalah Alat Negara untuk Melindungi Seluruh Tumpah Darah

“Siapa saja yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, akan berhadapan dengan TNI”

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat menyampaikan pernyataan di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). (Puspen TNI)

MONITOR, Jakarta – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengungkapkan bahwa Prajurit TNI adalah alat Negara untuk melindungi seluruh tumpah darah Bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Hadi saat memberikan pernyataan terkait pentingnya persatuan dan kesatuan demi menjaga stabilitas nasional di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

“Seluruh prajurit TNI adalah alat utama pertahanan negara, untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Minggu (15/11/2020).

Hadi mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan sangatlah penting dalam menjaga stabilitas nasional.

“Untuk itu, jangan kita biarkan persatuan dan kesatuan bangsa itu hilang, atau dikaburkan oleh provokasi dan ambisi yang dibungkus dengan berbagai identitas,” ujarnya.

Hadi menegaskan, tidak ada satupun musuh yang akan dibiarkan TNI, apalagi jika musuh itu melakukan upaya-upaya berupa ancaman dan gangguan terhadap cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia.

“Ingat! Siapa saja yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, akan berhadapan dengan TNI. Hidup TNI. Hidup Rakyat. NKRI Harga Mati,” katanya.

Sekadar informasi, saat menyampaikan hal tersebut, Hadi didampingi oleh Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Richard TH. Tampubolon, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y.