Bikin Geram Banser Depok, Ternyata Pemuda Beratribut NU Saat Kampanye Kader PKS

Dok. Istimewa

MONITOR, Depok – Banser Kota Depok akhirnya menemukan oknum relawan yang menggunakan kopiah berlambang Nahdlatul Ulama (NU) dalam kampanye di Pilwalkot Depok 2020.

Oknum relawan tersebut ternyata kader PKS Kota Depok. Oknum tersebut tertangkap Banser NU Depok saat berada di wilayah Limo, Kota Depok.

Kemudian, oknum kader PKS itu dibawa ke kantor Majelis Wakil Cabang NU Limo.

Oknum tersebut lalu dimintai keterangan. Dari keterangan yang disampaikannya bahwa ia menggunakan lambang NU untuk memudahkan kampanye Idris-Imam di Limo, Depok.

“Sudah tertangkap oknum kader PKS yang melakukan sosialisasi dengan memakai peci dengan lambang NU. Oknum kader PKS itu sudah meminta maaf,” kata Ketua GP Ansor Kota Depok, Abdul Kodir, Rabu (11/11).

Dijelaskan Kodir bahwa hal yang perlu diketahui lagi bahwa oknum kader PKS tinggal di Kota Depok dengan mengontrak rumah.

Selain itu, Kodir mengatakan, dalam penangkapan oknum kader PKS tersebut Banser NU Depok sempat beradu mulut dengan sejumlah kader partai pengusung Idris-Imam.

Meski demikian, Banser NU Depok lebih mengedepankan perdamaian. Hal itu ditujukan agar tercipta Pilwalkot Depok yang aman dan damai.