Sekjen MUI Akui Takjub Saksikan Gempita Penyambutan Habib Rizieq

Imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab/ dok: net

MONITOR, Jakarta – Pengaruh petinggi FPI Habib Rizieq Shihab patut diakui oleh semua kalangan masyarakat. Imam besar FPI ini disebut-sebut memiliki pengikut yang jumlahnya sangat besar dan loyal.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, menilai sosok Habib Rizieq adalah tokoh ulama yang sangat fenomenal. Anwar menyatakan, kebesaran Rizieq diakui banyak pengikutnya karena konsisten melakukan dakwah amar maruf nahi munkar.

“Sulit sekali bagi kita untuk mencari tandingannya, karena untuk itu dia tidak takut menghadapi siapapun juga, meskipun konsekuensinya dia oleh pihak-pihak tertentu dibenci dan dimusuhi, tapi dia tampak tidak gentar untuk menghadapi itu semua,” ujar Anwar Abbas, Selasa (10/11).

Anwar melihat, selama ini banyak kalangan yang belum mengenal sosok ulama karismatik asal Arab Saudi itu. Biasanya, orang-orang mengenal sosok Rizieq sebagai tokoh ulama yang sangat keras dan kasar.

Padahal jika melihat fenomena penjemputan Rizieq saat ini, Anwar menilai justru menunjukkan rasa kecintaan ribuan pengikut Rizieq terhadapnya. Sehingga, mereka rela berbondong-bondong menyambut dengan hangat kedatangan sang imam dari Arab Saudi.

“Saya rasa belum pernah ada orang dan atau tokoh di negeri ini yang disambut kedatangannya dari luar negeri, segegap gempita penyambutan terhadap Habib Rizieq ini. Untuk itu, saya mengucapkan selamat datang habib dan selamat untuk berbuat yang lebih baik dan lebih maksimal lagi bagi kemajuan dan kemashlahatan bangsa,” imbuh Ketua PP Muhammadiyah ini.