Sambut Kedatangan Habib Rizieq, Massa FPI Putihkan Bandara Soetta

MONITOR, Jakarta – Massa dari Front Pembela Islam (FPI) menyambut kedatangan Habib Rizieq Syihab di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11).

Massa FPI mulai memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (10/11) pagi.

Kedatangan mereka untuk menyambut Imam Besar FPI Rizieq Shihab itu bahkan membuat lalu lintas menuju Bandara Soetta lumpuh.

Berdasarkan video yang dibagikan twitter FPI, @DPPFPI_ID, massa yang kompak mengenakan pakaian serba putih itu memenuhi ruas Tol Sedyatmo mengarah ke Bandara Soetta.

Pertama dalam Sejarah Indonesia, satu-satunya Tokoh di Indonesia yg dijemput jutaan Umat di Bandara (Tanpa Intruksi) siapapun. Beliau Habib Rizieq,” tulis @DPPFPI_ID, dikutip Selasa (10/11).

Dalam video lainnya, massa berjalan sejauh 2,4 kilometer menuju terminal 3 Bandara Soetta.

Terlihat pula polisi bersiaga di sekitar ruas jalan tersebut. Polisi tak menghalau massa yang berjalan tertib ke arah bandara.

Akses menuju Bandara Soetta tertutup untuk saat ini. Kendaraan tidak bisa masuk ke dalam area bandara.

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat pendukung Habib Rizieq Syihab urung untuk menjemput.

Polisi akhirnya membuka akses menuju Terminal 3 Bandara Soetta. Massa lalu berjalan perlahan menuju Terminal 3.

Sebelum berjalan kaki, massa yang berkumpul sejak dini hari itu juga menggelar salat Tahajud dan Subuh berjemaah. Ibadah itu mereka lakukan di tanah lapang pinggir jalan.

Habib Rizieq saat ini dalam penerbangan dari Arab Saudi menuju Indonesia. Ia dijadwalkan tiba di Bandara Soetta pada Selasa (10/11) pukul 09.00 WIB.